Tips Merawat Miss Vagina Agar Tetap Rapat



Sebagai organ yang paling penting untuk wanita adalah alat vital wanita yaitu miss V,organ tersebut mesti mendapat perhatian lebih. Bukan hanya berkait dengan urusan seks, tapi yang lebih penting adalah merawat dan menjaga miss V supaya tetap sehat,vagina rapat dan harum.
 
Pastinya anda pernah mendengar bahwa sebaiknya anda harus mengganti celana dalam setidaknya dua kali sehari supaya miss V tidak teralalu lembab. Kemudian anda harus memastikan miss V anda kering setelah buang air kecil maupun besar, Penggunaan celana basah atau celana dalam terlalu ketat, misalnya, dapat mengganggu keseimbangan itu.

Dalam keadaan tertentu, perawatan vagina tidak cukup hanya membersihkan bagian luar. Bagian dalam pun perlu dikuras,Membersihkan vagina yang mempergunakan rempah atau sabun wangi sebaiknya dilakukan sebulan sekali setelah menstruasi atau datang bulan.

Perawatan ini perlu, selain membuat aroma harum, ph menjadi lebih segar dan sehat. Memberi uap rempah bisa dilakukan pada perempuan, baik bagi yang belum pernah berhubungan seks, maupun yang sudah.
Perawatan vagina tidak hanya bagian luar saja, pada bagian dalam yaitu seputar mulut rahim pun perlu dirawat.
Perawatan mulut rahim ini diawali dengan pemeriksa pap smear. Perawatan ini dapat mendeteksi secara dini kanker leher rahim.

Selain itu, ternyata ada beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk merawatnya agar tetap prima. Diantaranya adalah:

1. Melakukan Senam kegel
Manfaat utama senam kegel adalah untuk melatih otot-otot dasar vagina supaya lebih elastis. Caranya, tahan vagina dengan gerakan seperti menahan air seni selama beberapa detik, lalu lepaskan.

2. Totok
Yang satu ini baik untuk melancarkan peredaran darah di seputar organ intim Anda. Salah satu manfaatnya adalah untuk meningkatkan sensitivitas di daerah klitoris Anda supaya orgasme dapat lebih mudah tercapai. Cara ini bisa dilakukan dengan pemijatan dengan teknik akupresur.

3. Pijat Daerah Vagina
Pijat vagina berguna untuk menguatkan dan melenturkan otot-otot dasar panggul serta vagina. Otot-otot tersebut banyak peranannya ketika Anda melakukan hubungan intim, serta pada saat melahirkan nanti.

4. Spa
Spa vagina adalah gabungan beberapa jenis terapi yang dilakukan secara holistik untuk mendetoksifikasi serta merawat kesehatan vagina. Jenis terapi yang digunakan antara lain adalah senam kegel, pijat akupresur, penguapan, serta konsumsi jamu sebagai terapi dari dalam.
Semoga tips ini bisa membantu dalam merawat kesehatan vagina anda, Selamat mencoba…………..

Sumber

1 komentar:

sae salera mengatakan...

trims infonya ya. sangat bermanfaat sekali