Kebiasaan Yang Membuat Kulit Menjadi Kasar



Hal Hal Yang Harus Anda Hindari Untuk Mendapatkan Kulit Lembut, Sehat dan Bersih :

Mandi dengan Air Hangat.
Mandi dengan air hangat sangat menyegarkan, dapat membuat tubuh Anda menjadi rileks seketika. Namun, air hangat dapat menghilangkan pelembab alami kulit. Pernahkah Anda mengalami kulit kering dan gatal setelah mandi air hangat? Ini karena air hangat membilas sebum, dan tentunya berakibat buruk untuk kulit Anda. Kurangi temperatur air mandi Anda, mandilah dengan air suam-suam kuku.

Lupa Mengenakan Sunscreen
Setiap kali mau berjemur, ataupun berenang, kita tidak pernah lupa mengenakan sunscreen. Namun tahukah Anda, bahwa sunscreen harus dikenakan setiap hari? Saat cuaca cerah, sinar matahari bersinar terik, pada hari yang mendung, atau saat hujan deras, atau bahkan saat Anda tidak pergi ke manapun. Gunakan sunscreen untuk tubuh, wajah dan bibir Anda.

Tidak Memperlakukan Kulit Dengan Hati-hati
Perlakukan kulit Anda seperti Anda memperlakukan hiasan kristal koleksi Anda. Perlakukan kulit Anda dengan hati-hati. Pada wajah, kebiasaan menggosok wajah akan membuat kulit cepat kendur. Saat mengeringkan wajah, pastikan Anda tidak menggosok wajah Anda dengan handuk, tissue, ataupun blotting paper. tempelkan handuk, biarkan air menyerap dengan sendiri. Kebiasaan mengucek mata hanya akan membuat kulit di sekitar mata cepat mengendur. Hal ini juga berlaku saat melakukan pembersihan, memakaian produk perawatan, make up, dan saat melakukan eksfoliasi.

Menggunakan Peralatan Kotor
peralatan make up yang kotor hanya akan membuat kulit Anda terkena kuman-kuman yang dapat menyebabkan jerawat dan iritasi. Secara rutin bersihkan sponge, kuas, pinset, semua peralatan yang Anda gunakan untuk bermake-up. Sayangi kulit wajah Anda.

Menyentuh Kulit Wajah Terlalu Sering
Seberapa sering Anda menyentuh wajah Anda? Pernahkan Anda memperhatikan apa yang telah Anda pegang, sesaat sebelum menyentuh kulit wajah Anda? Sehabis berbelanja di pasar, sehabis menghitung uang kembalian, sehabis membersihkan taman. Jangan pindahkan kuman yang ada di tangan Anda ke wajah Anda.

Menggaruk dan Memencet
Menggaruk dan memencet wajah Anda hanya akan membuat kuit terluka dan memberi jalan untuk berbagai kuman penyebab infeksi untuk masuk.
Memiliki kulit yang sehat bukan hanya karena pemakaian berbagai jenis produk kecantikan, tapi bagaimana Anda memperlakukan kulit Anda.

Tidak ada komentar: