Cara Perawatan Rambut Untuk Wanita Berjilbab



Sebagai wanita muslim kita diwajibkan untuk memakai jilbab/kerudung, itu berarti kita harus menutup rambut kita rapat-rapat. Dan tentu saja perawatan rambut yg ditutup rapat akan berbeda dengan mereka yang tidak memakai jilbab. Ada beberapa keluhan yg biasa dilontarkan oleh sebagian wanita yg berjilbab seperti rambut rontok  dan rambut berketombe. Akan tetapi semua permasalahan tersebut bisa dicegah dengan perawatan rambut yang tepat.

Berikut ini beberapa cara perawatan rambut untuk Anda yang mengenakan jilbab agar rambut dan kulit kepala tetap sehat.

Perawatan rambut dengan shampo yang tepat untuk jenis rambut anda untuk hasil yang maksimal supaya menjaga kebersihan rambut dan kulit kepala. Dengan pemakaian shampo yang tepat secara teratur  untuk jenis rambut anda untuk hasil yang maksimal. Rambut yang lembab dan berminyak penyebab adanya ketombe. Untuk itu, selalu kenakan jilbab dalam keadaan rambut kering. Menggunakan conditioner, sebaiknya hanya di daerah ujung rambut.

Hindari penggunaan conditioner dari akar rambut karena akan membuat rambut semakin lembab dan mengundang ketombe. Masalah umum rambut kering adalah kerontokan. Rambut yang kering, ketika bergesekan dengan kain jilbab akan rontok .

Cara perawatan rambut rambut kering diantaranya memakai shampo dan conditioner yang khusus untuk rambut kering, serta creambath teratur bisa membantu mengatasi rambut kering yang rapuh. Gunakan jilbab dengan bahan halus yang tidak terlalu keras menggesek rambut.

Pada saat rambut basah hindarilah untuk mengenakan jilbab/kerudung, karena  rambut yang basah lebih rapuh daripada rambut kering. Terlalu banyak gesekan pada rambut basah bisa mengakibatkan rambut mudah rontok. rambut yang lembab tertutup menjadi tempat favorit munculnya ketombe, rambut basah yang menjadi lembab saat ditutup dengan kain bisa menyebabkan bau tidak sedap saat jilbab Anda dibuka. Jika terburu-buru, gunakan hairdryer untuk mengeringkan rambut.

Menjaga kebersihan rambut dengan baik bisa memperkecil risiko kerusakan kulit kepala dan rambut anda. Setiba di rumah, lepas jilbab Anda untuk memberi kepala kesempatan untuk bernapas. Ritual kecil yang simpel ini berpengaruh besar pada kesehatan rambut Anda. Memberikan udara segar pada rambut bisa membantu mengurangi kelembaban kulit kepala yang bisa menyebabkan kerontokan dan ketombe.

Selalu usahakan untuk tidak mengikat rambut terlalu ketat saat mengenakan jilbab. Tarikan yang kuat pada kulit kepala bisa membuat rambut rapuh. Pilih pengikat rambut dengan bahan yang lembut untuk mengurangi ketegangan saat mengikat rambut. 

Gunakan penjepit rambut untuk membantu menjaga kerapihan rambut. Kesehatan rambut Anda sangat bergantung pada seberapa besar usaha untuk menjaganya.

Cara perawatan rambut sehat dari dalam, selalu konsumsi makanan yang mengandung zat besi, vitamin B, vitamin B-6, B-12, asam lemak omega-3, zinc, protein, dan vitamin C. Jenis makananseperti ikan salmon, kacang-kacangan, tiram, sayur bayam serta pisang bisa membantu menambah nutrisi rambut secara alami.
Dengan memperhatikan dan mempraktikkan teknik perawatan rambut di atas, rambut Anda pasti tetap indah dan sehat meski tertutup jilbab/kerudung.

2 komentar:

Pondokibu.com mengatakan...

Terimakasih Infonya bermanfaat sekali

Unknown mengatakan...

terima kasih atas infonya..kami juga punya produk untuk menumbuhkan dan mengatasi rambut rontok

Paket Maxsimal Treatment

Paket ini digunakan untuk mengatasi semua masalah rambut, mulai dari kerontokan, kebotakan, ketombe dan kerusakan rambut lainnya. Jika rambut anda rontok terus menerus, botak tipis, botak licin atau bahkan rambut anda sudah habis, disarankan untuk menggunakan PAKET MAXIMAL TREATMENT GREEN ANGELICA

Paket ini terdiri dari 3 jenis Green Angelica :

GREEN ANGELICA HAIR ACCELERATOR = Berfungsi untuk menumbuhkan rambut, menumbuhkan akar-akar baru, menebalkan volume rambut
GREEN ANGELICA REGROWTH SHAMPOO = Berfungsi untuk mengatasi kerontokan, ketombe dan mencegah kerontokan rambut baru yang tumbuh
GREEN ANGELICA ANTI DHT = Berfungsi untuk menyuburkan rambut, memberikan vitamin agar rambut tidak rusak serta menguatkan akar-akar rambut

Price: Rp.660,000


Kunci Sukses Treatment ini Adalah

Sabar-Telaten-Rutin-Konsisten-Dan yakin Pada Produk Yang Anda Gunakan

info lengkap : http://penumbuhrambut.info/

Customer service : 081331015478 / 08813121184 / Pin BB 303683B5