Cara Menjaga Gigi Agar Tetap Putih Dan Kuat



Setiap orang pasti ingin punya senyum cemerlang, dengan gigi putih dan bersih. Ternyata caranya gampang, lakukan saja langkah-langkah di bawah ini:
 
1. Selalu pakai sedotan saat minum kopi, teh atau minuman bersoda.
Bagi para penggemar kopi, teh ataupun soda, selalu gunakan sedotan saat minum. Agar minuman tersebut tidak terkena langsung ke gigi kita. Karena zat-zat yang terkandung di dalam minuman tersebut dapat merusak gigi secara maksimal.

2. Rajin makan strawberry.
Strawberry mengandung pemutih gigi yang alami. Caranya, hancurkan buah strawberry, kemudian tempelkan ke gigi selama satu hingga dua menit. Setelah itu, gosok gigi secara menyeluruh sampai bersih.

3. Banyak makan buah dan sayuran.
Buah dan sayuran seperti apel, wortel dan seledri efektif dapat membersihkan dan memutihkan gigi. Brokoli, daun selada dan bayam juga dapat mencegah munculnya noda pada gigi.

4. Rajin menggosok gigi.
Gosok gigi minimal tiga kali sehari setelah makan. Gosok gigi dengan hati-hati dan tidak lebih dari dua menit. Menggosok gigi terlalu keras dapat membuat gigi jadi abrasi dan rusak.

5. Gunakan selalu pasta gigi bertuliskan ADA.
Hal itu menandakan kalau pasta gigi mengandung fluoride yang ampuh mencegah gigi berlubang dan mencegah kerusakan gigi.

6. Berhenti merokok.
Kandungan nikotin dalam rokok punya potensi membuat gigi jadi kuning dan nafas bau.

7. Gunakan benang gigi (dental floss) secara rutin.
Benang gigi sangat efektif mengangkat plak yang tidak terjangkau sikat gigi dan obat kumur. Benang gigi bisa dibeli di apotik atau supermarket.

8. Periksa gigi setiap enam bulan sekali.

Periksa gigi penting untuk mengontrol perkembangan gigi. Jangan hanya pergi ke dokter gigi saat sakit gigi saja, lebih baik mencegah daripada mengobati kan?

Tidak ada komentar: